Contoh Surat Permohonan Sumbangan

1:19 AM
Bagaimaca cara menulis surat permohonan sumbangan yang baik dan benar? Dibawah ini kita akan berbagi contoh surat permohonan bantuan yang bisa Anda gunakan untuk keperluan Anda atau komunitas Anda.

Surat permohonan, termasuk permohonan bantuan adalah sebuah surat yang harus ditulis secara lengkap dan bisa dipertanggung jawabkan oleh pihak yang meminta sumbangan sehingga dengan demikian pihak yang akan dimintai sumbangan dapat berkenan untuk mengabulkan permohonan Anda.

Surat permohonan sumbangan sendiri terbagi menjadi sekian banyak jenis. Bergantung pada lembaga atau pihak pemberi sumbangan yang akan Anda tuju, surat permohonan sumbangan bisa sedikit berbeda, karena tingkat formalitasnya yang juga berbeda-beda.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi contoh surat permohonan sumbangan kepada para pembaca berupa contoh surat permohonan sumbangan yang ditujukan kepada masyarakat setempat.

CONTOH SURAT PERMOHONAN SUMBANGAN 

Kepada Yth,
Bpk/Ibu/Sdr. (i) : ............................
di-
     Tempat

Hal      : Permohonan Sumbangan
Lamp. : -

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya dan diberikan limpahan rizki yang barokah.

Sehubungan dengan program perbaikan gedung sekolah MTs. Darul Iman, maka dengan ini kami bermaksud untuk memohon sumbangan seikhlasnya dari Bpk/Ibu/Sdr. (i) untuk dialokasikan pada keperluan tersebut.

Adapaun estimasi biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan gedung MTs. Darul Iman adalah sebesar Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupaih).

Demikian surat permohonan ini kami buat, terimakasih atas sumbangannya, semoga amalan Bpk/Ibu/Sdr. (i) diterima disisi-Nya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

                      tanda tangan + stempel lembaga

Jajang Mulyana, Spd.                    Rudi Tohir Al-Ahli, SE
Kpl. MTs. Darul Iman                    K. Panitia Pembangunan

Nb: Sumbangan dapat diserahkan kepada Sdr :

1. Ali Nurman
2. M. Aliyansayah Duad
3. Sulaiman Alam


Share it :

loading...
Previous
Next Post »