Cara Membaca SMS Sudah Dihapus

2:41 AM
SMS yang sudah dihapus adala kalanya kita butuhkan dikemudian hari, dan sebagian besar ponsel tidak menyediakan fitur untuk mengembalikan isi SMS yang sudah dihapus oleh user. Namun, dalam hal ini kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikannya.

Inbox SMS yang sudah menumpuk seringkali membuat kita secara sepontan ingin kesemua SMS tersebut, dan tanpa disangka-sangka ternyata setelah kita menghapusnya kita justru sangat membutuhkan salah satu dari SMS tersebut.

Diera teknologi ponsel yang kian canggih ini kita memang bisa melakukan banyak hal yang sebelumnya tidak bisa untuk kita lakukan, salah satunya adalah untuk mengembalikan isi pesan di hp yang sudah terlanjur dihapus. Meskipun SMS tersebut sudah cukup lama dihapus, namun kita masih bisa membacanya kembali.

Banyak sekali aplikasi-aplikasi SMS recovery yang bisa Anda gunakan. Dan pada panduan mengembalikan SMS yang sudah terhapus dibawah ini saya akan menggunakan aplikasi x-plore, yaitu salah satu aplikasi yang cukup mudah digunakan dan terbukti bisa mengembalikasi isi SMS yang sudah di delete.

  • Silakan download aplikasi x-plore (cari infonya via Google Search)
  • Jika sudah Anda download, install aplikasi x-plore di hp Anda
  • Setelah sukses terpasang, bukalah aplikasi x-plore.
  • Silakan tekan angka 0, ada 4 kotak, centang kesemuanya.
  • Bukalah drive C: atau E:, bergantung pada lokasi penyimpanan SMS.
  • Selanjutnya Anda buka folder System.
  • Pada folder system, silakan buka folder Mail.
  • Anda akan menjumpai banyak folder, (contoh: 00001001_S), didalamnya terdapat banyak file (contoh: 00100bb0), pada file itu, silakan tekan angka 3, atau menu> file> hex viewer terus Scroll kebawah, pada bagian kanan adalah tempat untuk Anda membaca SMS.

Demikian panduan cara membaca SMS yang sudah dihapus di hp. Aplikasi x-plore kompatibel untuk hp berjenis Symbian atau hp Nokia. Jika Anda menggunakan hp non Symbian Anda bisa mencoba mencari aplikasi x-plore untuk platform lainnya.


Share it :

loading...
Previous
Next Post »