Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

3:41 AM
Kali ini saya akan berbagi contoh teks pidato singkat yang memuat tema seputar dunia pendidikan. Pada artikel sebelumnya saya sudah share contoh naskah drama pendidikan, dan contoh naskah drama singkat yang dimainkan oleh 4 orang, dan kali ini adalah contoh pidato singkat untuk Anda yang mungkin sedang membutuhkannya.

Jika Anda diberikan kesempatan untuk menyampaikan sebuah pidato dengan tema pendidikan, namun disisi lain Anda belum pernah melakukannya, mungkin Anda masih belum paham apa saja yang mestinya Anda sampaikan pada kesempatan tersebut. Dan berikut ini adalah contoh naskah pidato singkat tentang pendidikan yang bisa Anda pelajari.

Contoh Pidato Singkat Tema Pendidikan

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

Yang terhormat Bapa kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staff Tata Usaha
Yang saya cintai teman-teman saya semuanya...

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini, dan pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah pidato pidato tentang Narkoba.

Saat ini kita sedang melihat sebuah wacana yang sangat menghawatirkan, jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena ulah mereka yang tidak bertanggung jawab sangat sulit untuk dibendung. Penyalahgunaan Narkotika dan zat pecandu lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui serangkaian program sosial, diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba.

Seperti yang kita tahu melalui sekian media pemberita, bahwa pengguna narkoba untuk mereka yang statusnya masih remaja dan anak sekolah sangatlah banyak. Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolahh telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereka tentu saja mengantisipasinya dengan cukup baik. Sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang mencandukan dan menutut dosis yang lebih tinggi maka akhirnya akan terkuak juga.

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih, akhirul kalam.

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.


Share it :

loading...
Previous
Next Post »