Tips Menemukan Informasi di Internet Secara Cepat dan Akurat

2:25 PM
Internet adalah media online tempat dimana Anda bisa menemukan berbagai macam sumber referensi yang sedang Anda perlukan. Di internet Anda bisa menemukan berbagai macam informasi penting yang mungkin sedang sangat Anda butuhkan. Namun, dari sekian banyak informasi yang ada tidak semuanya akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Bagaimana cara agar pencarian informasi di Internet bisa lebih cepat dan akurat? 

Guna bisa menemukan informasi yang akurat ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, dan melalui posting ini saya akan mencoba berbagi beberapa tips kepada Anda agar Anda bisa menemukan pencarian Anda secara cepat dan tidak membuang-buang waktu Anda.

Gunakan search engine terbaik
Di internet Anda bisa menggunakan sekian banyak mesin pencari data di internet. Namun, sebakinya Anda cukup menggunakan mesin pencari yang berkemampuan bagus, seperti Google Search. Dengan menggunakan mesin pencari dengan mutu hasil penelusuran yang lebih baik, maka Anda akan lebih mudah untuk menemukan informasi yang Anda cari.

Gunakan frasa kata kunci pencarian
Jika proses pencarian menggunakan kata kunci utama tidak menghasilkan pencarian yang Anda kehendaki, maka gunakanlah frasa dari kata kunci/kata pencarian tersebut. Contoh: tips bisa mendapatkan pekerjaan, gantilah menjadi bagaimana agar bisa mendapatkan kerja.

Klasifikasikan pencarian Anda
Misalkan Anda ingin mencari sebuah informasi tentang buku, maka agar pencarian Anda bisa berjalan secara lebih cepat gunakan pengkategorian pada pencarian tersebut. Suatu contoh, saya asumsikan Anda ingin mencari informasi tentang buku, di mesin pencari Google terdapat menu klasifikasi pencarian khusus untuk buku: dibawah kotak telusur terdapat deretan menu, pilihlah menu Lainnya > Buku.

Fokus pada situs bermutu
Situs yang bermutu lazimnya tidak akan menampung artikel atau informasi yang tidak akurat. Dalam hal ini, sebakinya Anda lebih memfokuskan diri untuk menggali informasi dari situs atau blog yang memiliki reputasi demi memastikan keabsahan informasi yang Anda butuhkan.

Demikian beberapa tips untuk mencari informasi di internet secara cepat dan akurat yang bisa saya share dengan Anda, semoga tips ini berguna serta bermanfaat buat para pembaca.


Share it :

loading...
Previous
Next Post »