Contoh Pidato Remaja

6:58 PM
Sahabat pembaca yang sedang mencari referensi contoh naskah pidato tema seputa remaja, kali ini saya ingin berbagi dengan Anda contoh teks pidato tema remaja dengan harapan apa yang saya tuangkan dibawah ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pembelajaran serta sumber penggalian ide dalam menulis teks pidato tentang remaja yang baik dan tentunya bermanfaat bagi para pendengar.

Baiklah, langsung saja, berikut contoh pidato singkat tema seputar remaja.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah mari kita pajatkan kehadirat Tuhan yang maha Esa yang tak henti-hentinya memberikan kita rahmat dan nikmat-Nya sehingga kita masih diberikan kesehatan tak kurang satu apapun.

Bapak/Ibu dan para hadirin yang saya hormati...

Izinkan saya pada kesempatan yang InsyaAllah barokah ini untuk menyampaikan sebuah pesan perihal remaja dimana remaja adalah calon generasi bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa kita yang besar ini.

Bapak/Ibu serta sahabat-sahabatku yang saya cintai...

Menyandang status sebagai seorang remaja terkadang membuat kita hilang arah lantaran berbagai hal salah yang kita lakukan tanpa kita sadari. Misalkan salah dalam bergaul, terlalu memanjakan kemauan sehingga kita tidak lagi memiliki kontrol. Hal-hal semcam ini sangat berpengaruh buruk terhadap masa depan seorang remaja.

Sebagai remaja, hendaknya kita senantiasa berpikir secara sehat dan mau menata hidup agar tidak berbelok arah ditengah-tengah jalan.

Para hadirin dan teman-teman yang saya cintai...

Remaja adalah harapan bangsa. Kita yang merupakan kalangan remaja harus bisa menunjukkan sikap dan kebiasaan yang baik dalam sehari-hari agar kedepannya kita bisa menjadi sosok yang berguna bagi bangsa dan negara.

Mari kita hindari prilaku-prilaku buruk yang dapat merusak moral kita serta menjadi lupa diri apa tanggung jawab kita sebagai remaja. Jangan mengarahkan diri kita untuk menjadi remaja yang tidak berguna karena terbiasa melakukan berbagai hal salah dalam seharu-hari kita.

Hadirin yang saya hormati...

Berbicara tentang moral remaja, hal tersebut merupakan hal yang sangat pokok atau penting untuk di cermati, mengapa? karena hal ini berkaitan dengan perilaku dan gaya hidup para remaja kita. Para remaja merupakan tunas muda yang akan menjadi penerus cita-cita bangsa di masa yang akan datang, maka dari itu moral remaja dijaga.

Moral merupakan gambaran diri seseorang mengenai tingkah laku serta gaya hidupnya dalam masyarakat. Moral seseorang sangat berkaitan dengan gaya hidup dan  perkembangan zaman. Semakin maju perkembangan zaman, maka semakin berkembang luas pula penerapan gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari. Semua perkembangan itu mengandung nilai positif dan negatif, dan kita harus bisa menyikapi hal tersebut dengan cara-cara yang tepat.

Para hadirin yang saya hormati...

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat untuk saya pribadi, dan kepada para hadirin sekalian pada umumnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Share it :

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar