Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

4:59 AM
Dewasa ini pada umumnya surat lamaran kerja ditulis menggunakan komputer kemudian di print out. Namun, hal tersebut tidak bersifat diharuskan sehingga surat lamaran juga tetap bisa ditulis menggunakan pena atau tulis tangan.

Anda dapat memilih opsi penulisan surat menggunakan komputer, atau prefer tulis tangan. Pilihan manapun yang Anda ambil, hal tersebut tidak akan mendatangkan masalah apapun sepanjang isi dari surat lamaran tersebut dibuat dengan sedemikian rapi dan tetap berbobot.

Contoh Surat Lamaran Tulis Tangan


Adapun bagi Anda yang lebih memilih membuat surat dengan cara tulis tangan, dibawah ini saya share kumpulan contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan masukan guna dapat menyiapkan sebuah surat lamaran yang benar dan profesional.

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan I


Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan, saya memiliki beberapa masukan supaya surat tersebut terlihat lebih profesional dan menarik, diantaranya:

  • Atur margin, agar tulisan terlihat rapi dengan cara membuat batasan kiri dan kanan menggunakan alat bantu seperti penggaris.
  • Usahakan lembar kertas folio bersih dari noda, coretan serta tidak terlipat-lipat.
  • Sebaiknya tidak ada tulisan yang dicoret atau bekas penghapus.
  • Pastikan Anda menulis serapi mungkin.

Surat Lamaran PNS Tulis Tangan


surat lamaran pns tulis tangan

Melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti seleksi CPNS yang akan ditugaskan dalam lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dan bagi sahabat pembaca yang membutuhkan contoh surat lamaran kerja CPNS Kemenkumham tulis tangan, silakan dipelajari contoh surat lamaran CPNS Kemenkumham tulis tangan seperti contoh diatas.

Contoh Surat Lamaran di Pabrik


Medan, 20 April 2018


Kepada YTH,
HRD PT. Orion Furniture And Property
Jalan Bukit Indah 510 Medan


Hal    : Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                                        : M. HUDA  
Tempat, Tanggal Lahir             : Medan, 24 Mei 1995
Jenis Kelamin                           : Laki-Laki
Alamat                                      : Ronggo, Jaken, Medan
Pendidikan Terakhir                  : SMK
Telepon                                      : 081234567222

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. BINA BINA JAYA, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi dibagian produksi, maka dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan diatas. 

Perlu saya sampaikan juga bahwa saya menguasai Bahasa Inggris serta dapat berkomunikasi dengan cukup baik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :

1.    Pas foto 3x4 berwarna terbaru (2 lembar)
2.    Daftar Riwayat Hidup
3.    Fotolopi KTP
4.    Fotokopi Ijazah
5.    Fotokopi sertifikat-sertifikat keahlian

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

ttd + materai

M. HUDA


Demikian beberapa contoh surat lamaran kerja tulis tangan serta contoh surat lamaran pabrik. Semoga artikel ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi Anda.


Share it :

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar