Contoh Surat Izin Libur/Cuti

7:52 AM

Contoh penulisan format surat izin cuti kerja. Sebagai seorang karyawan anda diwajibkan untuk memberitahu pihak perusahaan jika bermaksud untuk mengambil masa libur atas kepentingan yang mustahak.

Surat ijin cuti atau surat ijin libur biasanya dibuat untuk beberapa kepentingan yang mengharuskan anda meninggalkan pekerjaan untuk sementara waktu. Contoh, mungkin anda seorang karyawati yang tidak lama lagi akan memasuki masa bersalin. Yang demikian anda harus membuat surat permohonan ijin cuti.

Contoh surat lainnya: Contoh surat pribadiSurat lamaran kerja 

Surat ijin cuti harus anda buat setidaknya satu minggu sebelum anda tidak masuk kerja. Tujuannya adalah untuk memberikan waktu pihak perusahaan agar mencari pengganti anda saat anda tidak bisa masuk kerja. Usahakan jangan melayangkan surat ijin libur terlalu mendadak karena yang demikian akan membuat management perusahaan direpotkan. Tidak menjadi masalah jika posisi yang anda tinggalkan masih bisa di handle oleh karyawan/staff lainnya, jika kondisinya tidak demikian maka perusahaan akan menjadi repot karen anda. Selain itu, sebagai seorang karyawan anda juga dituntut untuk bersikap professional.

Contoh surat ijin libur

Kepada Yth,
Kepala Personalia PT __________
Up. Bapak Hadi Hendra
Di-Tempat

Perihal : Surat Ijin Cuti
Lampiran : 1 Lampir

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Nama anda
Alamat : Isi berdasarkan alamat tinggal anda
Jabatan : Jabatan anda

Bersama ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti berkaitan dengan masa bersalin yang dimana hasil pengecekan diperkirakan saya akan memasuki masa bersalin dalam hitungan satu bulan kedepan.

Saya berharap Bapak akan mencari pengganti saya untuk sementara waktu sampai saya bisa kembali masuk kerja. Adapun saya bermaksud mulai tidak masuk kerja terhitung sejak tanggal 10 Juni 2019.

Demikian surat ijin cuti ini saya buat. Atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak terimakasih.

Yogyakarta, 01 Juni 2019
Hormat saya,


Nama anda
Jabatan anda


Share it :

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar