Contoh penulisan format surat izin cuti kerja. Sebagai seorang
karyawan anda diwajibkan untuk memberitahu pihak perusahaan jika bermaksud
untuk mengambil masa libur atas kepentingan yang mustahak.
Surat ijin cuti atau surat ijin libur biasanya dibuat untuk
beberapa kepentingan yang mengharuskan anda meninggalkan pekerjaan untuk
sementara waktu. Contoh, mungkin anda seorang karyawati yang tidak lama lagi
akan memasuki masa bersalin. Yang demikian anda harus membuat surat permohonan
ijin cuti.
Contoh surat lainnya: Contoh surat pribadi, Surat lamaran kerja
Surat ijin cuti harus anda buat setidaknya satu minggu
sebelum anda tidak masuk kerja. Tujuannya adalah untuk memberikan waktu pihak
perusahaan agar mencari pengganti anda saat anda tidak bisa masuk kerja. Usahakan
jangan melayangkan surat ijin libur terlalu mendadak karena yang demikian akan
membuat management perusahaan direpotkan. Tidak menjadi masalah jika posisi
yang anda tinggalkan masih bisa di handle oleh karyawan/staff lainnya, jika
kondisinya tidak demikian maka perusahaan akan menjadi repot karen anda. Selain
itu, sebagai seorang karyawan anda juga dituntut untuk bersikap professional.
Contoh surat ijin libur
Kepada Yth,
Kepala Personalia PT __________
Up. Bapak Hadi Hendra
Di-Tempat
Perihal : Surat Ijin Cuti
Lampiran : 1 Lampir
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Nama anda
Alamat : Isi berdasarkan alamat tinggal anda
Jabatan : Jabatan anda
Bersama ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti
berkaitan dengan masa bersalin yang dimana hasil pengecekan diperkirakan saya
akan memasuki masa bersalin dalam hitungan satu bulan kedepan.
Saya berharap Bapak akan mencari pengganti saya untuk
sementara waktu sampai saya bisa kembali masuk kerja. Adapun saya bermaksud
mulai tidak masuk kerja terhitung sejak tanggal 10 Juni 2019.
Demikian surat ijin cuti ini saya buat. Atas perhatian dan pengertiannya saya sampaikan banyak
terimakasih.
Yogyakarta, 01 Juni 2019
Hormat saya,
Nama anda
Jabatan anda
Share it :
loading...
0 Komentar