Contoh Surat Mengundurkan Diri Dari Tempat Kerja

8:20 AM

Cara menulis surat pengunduran diri dari tempat kerja. Surat pengunduran diri dari tempat kerja juga biasa disebut dengan surat resign. Surat resign dibuat berdasarkan sejumlah alasan. Mungkin yang bersangkutan ingin berhenti kerja karena masalah gaji. Mungkin juga karena ingin mencari kerjaan ditempat lain dan atas sejumlah alasan lainnya.


Surat resign wajib anda buat setidaknya satu minggu sebelum anda berencana untuk berhenti bekerja. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan waktu kepada pihak perusahaan untuk mencari pengganti anda guna menduduki sektor pekerjaan yang anda tinggalkan. 

Anda tidak diperbolehkan hari ini membuat surat pengunduran diri, dan hari ini juga anda akan berhenti bekerja. Yang demikian tentunya menyalahi aturan. Berikut contoh surat resign/pengunduran diri.

CONTOH SURAT RESIGN DARI TEMPAT KERJA

Kepada Yth,
HRD Manager
Up. Bapak Ramli Sukri, SH.
Di-Surabaya

Hal : Surat Pengunduran Diri

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Lukee Darwin
Jabatan : Akuntan
Masa kerja : 14 Desember 2014

Bersama ini saya bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT_________________  terhitung mulai tanggal 10 Mei 2017.

Keputusan ini dengan berat terpaksa saya ambil setelah melakukan beberapa pertimbangan menyangkut saya pribadi dan juga perusahaan.

Sehubungan dengan pengunduran saya diharapkan PT____________ dibawah kepemimpinan Bapak segera mencari pengganti saya.

Terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi salah satu karyawan PT_______________

Saya berharap PT_______________ kedepannya terus dapat membangun dan mencapai progress sebagaimana yang ditargetkan management meskipun tanpa kehadiran saya.  

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

Surabaya, 25 April 2017
Hormat saya,


Lukee Darwin
Karyawan 

Tembusan: Direktur


Share it :

loading...
Previous
Next Post »
0 Komentar